FAQ

Sebelum menghubungi kami, mohon Anda membaca dahulu halaman-halaman FAQ ini. Mungkin pertanyaan anda sudah dapat terjawab melalui halaman FAQ ini.


Anigen Rapid Diagnostic Test Kit :

1. Q : Apa itu Rapid Test ?

A : Rapid Diagnostic Test (RDT) adalah tes diagnostik yang dirancang untuk digunakan pada poin perawatan, dan dapat disesuaikan untuk digunakan dalam pengaturan sumber daya rendah. Sebuah RDT adalah murah, mudah dioperasikan dan membaca, sensitif, spesifik, stabil pada suhu tinggi, dan bekerja dalam waktu singkat. RDT sudah digunakan untuk beberapa penyakit diabaikan.


2. Q : Kenapa dibutuhkan Rapid Diagnostic Test (RDT) ?

A : Sekilas Rapid TestTes diagnostik cepat (RDT) adalah jenis poin perawatan diagnostik, yang berarti bahwa tes ini dimaksudkan untuk memberikan hasil diagnostik nyaman dan segera kepada pasien saat masih di ruang kesehatan, dan gambaran klinis, atau penyedia layanan kesehatan lainnya. Menerima diagnosis pada titik perawatan mengurangi kebutuhan untuk beberapa kunjungan untuk menerima hasil diagnostik, sehingga meningkatkan spesifisitas diagnosis dan kemungkinan pasien akan menerima perawatan, mengurangi ketergantungan pada pengobatan dugaan, dan mengurangi risiko bahwa pasien akan mendapatkan sakit sebelum diagnosis yang benar dibuat. Tes cepat digunakan dalam berbagai titik perawatan-pengaturan-dari rumah ke klinik perawatan primer atau ruang gawat darurat dan banyak memerlukan sedikit atau tidak ada peralatan laboratorium atau pelatihan medis.

3. Q : Mengapa permukaan membran terkadang menunjukkan kerusakan seperti ada goresan di permukaannya?

A : Ketika kami memproduksi, kami mengecek dari awal pada membran. Itu terjadi pada saat proses produksi terjadi,  namun itu tidak mempengaruhi hasil tes itu sendiri.


4. Q : Ketika saya membuka pembungkus device, Saya dapat melihat garis kuning pada posisi T. Mengapa garis ini bisa muncul?

A : Sangat kecil kemungkinan bisa melihat garis positif pada T karena penangkapan spesimen yang mengikat membran. Dalam  kasus C.Brucella Ab, karakteristik Antibodi menyebabkan perubahan warna garis kuning.Tapi reaksi nonspesifik tidak berhubungan dengan garis kuning.


5. Q : Garis uji (CPV Ag) kit menunjukkan migrasi dan kemudian menghilang dalam 1 ~ 2 menit. Bagaimana menginterpretasikan hasilnya?

A : Dalam kasus diare berat, lendir berasal dari permukaan internal usus sering diekskresikan keluar bersama feses. Lendir  ini merupakan bahan lengket dan ini dapat berhenti bermigrasi sejenak pada tes garis daerah dilapisi  membran dan kemudian berlalu dalam satu menit. Jadi dalam hal ini, Anda dapat menginterpretasikan hasil sebagai  negatif.Untuk menghindari masalah ini, tunggu 1 ~ 2 menit setelah pencampuran kotoran diare lendir ke dalam  deluent dan kemudian tambahkan 4 tetes pada lubang device.


6. Q : Mengapa Migrasi terbagi menjadi dua arah setelah setengah berjalan.

A : Ini adalah masalah overflow. Jangan memberikan volume yang berlebihan pada spesimen. dan dapatkan pengambilan yang baik dari spesimen.


7. Q : Jika kit disimpan dalam freezer (2 ℃ sampai 8 ℃), apakah dapat digunakan segera?

A : Test kit dan suhu ruangan harus sama karena efek kelembaban. Jadi, bila menggunakan kit, tunggu selama 30 menit  pada suhu ruangan sebelum melepaskan kantong dari test kit. Jangan gunakan pembekuan test kit (di bawah 2 ℃), namun penyimpanan dingin lebih baik.Kondisi penyimpanan sampel akan berlangsung sekitar 1 tahun pada-20C, 2-3 tahun di- 80C.

8. Q : Setelah 15 menit, Test (CPV Ag) menunjukkan garis T yang lemah, apakah itu positif?

A : Kami merekomendasikan bahwa Anda menyimpulkan hasilnya dalam waktu 10 menit. Karena membaca setelah 10  menit, dapat ditunjukkan sebagai hasil positif palsu. Biasanya hasil negatif dapat diubah menjadi hasil yang positif jika  titer virus rendah (di bawah batas deteksi). Namun, hasil positif tidak berubah dengan hasil negatif sama sekali.


9. Q : Test Kit disimpan setelah pengambilan sampel?

A : Penyimpanan sampel tes akan berlangsung selama sekitar 1 tahun pada -20'C, 2-3 tahun di -80C. Kotoran spesimen  stabil selama 12 jam pada suhu kamar dan 48 jam pada 2 ~ 8'C.


10. Q : Tidak ada line Kontrol setelah pengujian?

A : Fenomena ini terjadi ketika buffer begitu cepat turun, yaitu buffer harus turun tepat karena volume spesimen terlalu besar bermigrasi ke membran menjelang migrasi puncak. Jadi C dan T garis terlihat seperti bentuk S  atau tidak muncul. untuk  meyakinkan, 4-5 tetes assay pengencer harus ditambahkan perlahan dan setetes demi setetes.


11. Q : Semua tes yang positif bisa dengan larutan garam atau hanya dengan air?

A : Membran pad dalam perangkat ini dibuat oleh partikel emas ditambah antigen dan antibodi yang terdapat dalam  beberapa kasus. Jadi, mungkin ada kasus positif tanpa sampel positif seperti yang kita disebut reaksi non-spesifik.Itulah  mengapa Anda harus melatih pelanggan Anda untuk menggunakan deluent untuk pengujian.


11. Q : Apa indikasi rapid test yang digunakan?

A : Meskipun rapid test tidak lebih sensitif dibandingkan PCR (kadang-kadang PCR memiliki kasus positif palsu), kit ini  sangat nyaman untuk dokter hewan untuk diagnosis dengan akurasi, cepat, dan mudah dalam penggunaan lapangan.  Alat-alat ilmiah dapat membantu menemukan penyakit yang tepat.


12. Q : Apa jenis metode Anigen penggunaan tes cepat?

A : Prinsip Anigen cepat test kit adalah immunoassay kromatografi. Menangkap antigen atau antibodi pada membran dapat mendeteksi antigen atau antibodi spesifik dengan cepat. Hal ini dapat digunakan dengan deteksi berbagai virus atau  bakteri. Setelah sampel ditambahkan pad sampel, aliran sampel pada membran, antigen atau antibodi dalam sampel  bereaksi dengan bahan penangkapan pada membran. Garis kontrol menunjukkan tes tersebut bekerja dengan benar.


Anigen DeviceAnigen Detector Reagent